Pekan Olahraga dan Seni, Aksi Donor Darah dan Family Gathering dalam Rangka HUT ke-73 BPK RI

20/01/2020 – 21:44

Untuk memupuk rasa kekeluargaan, meningkatkan solidaritas, kebersamaan, sportivitas, rasa satu korps, dan optimalisasi kinerja, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan lomba olah raga dan Pengembangan Komunitas Unggulan menandai Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 BPK yang bertemakan : “Bersatu padu, BPK Maju”.

Kegiatan Olah Raga dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 12 januari 2020, dan dibuka oleh Kepala Perwakilan, Bpak Dadek Nandemar, SE, MIT, Ak, CSFA, CA, CFE dengan pelepasan balon menggunakan anak panah, pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 di halaman Kantor BPK Perwakilan Provisni Kalimantan Timur.

Seluruh pegawai dibagi dalam 4 kelompok besar dan melakukan seluruh pertandingan, yaitu bulutangkis, futsal, bola voli, tenis meja, sepak bola, catur, panahan, gaple dan e-Sports pro evolution soccer. Selain itu, juga dilaksanakan lomba karaoke perseorangan. Di sela-sela kesibukan bekerja, para pegawai membagi waktunya untuk mengerjakan tugas pokok dan melaksanakan pertandingan olah raga serta karaoke yang disemarakkan dengan yel-yel dan dukungan supporter dari setiap kelompok. Setiap pegawai berpacu, berlomba, bersaing, namun tetap menjaga sportivitas, kekompakan, dan kebersamaan dalam kegembiraan.

Pada hari jum’at, tanggal 17 Januari 2020, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur juga mengadakan kegiatan donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Samarinda. Acara tersebut dilakukan pada hari Jumat, dan diikuti oleh lebih dari 30 orang pegawai.

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur juga mengadakan kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan di Ladang Budaya (LADAYA) Tenggarong, Kutai Kartanegara bagi pegawai, tenaga tidak tetap dan tenaga pramusaji pada hari Sabtu, tanggal 18 Januari 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 200 orang pegawai dan keluarga pegawai, dan dibuka oleh Kepala Perwakilan, Bapak Dadek Nandemar, SE, MIT, Ak, CSFA, CA, CFE. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menegaskan pentingnya rasa kekeluargaan,semangat solidaritas dan kebersamaan pegawai untuk menuju BPK bersatu dan maju sesuai thema Ulang Tahun ke-73 BPK.

Seluruh peserta dibagi dalam lima kelompok besar, dan memainkan permainan yang mengadu kreatifitas, kehati-hatian, kecermatan, dan ketahanan fisik, tetapi tetap mempertahankan kegembiraan, kebersamaan, dan kesatuan tanpa membedakan jabatan, status dan kedudukan. Selain peserta dewasa, panitia juga mengadakan lomba, permainan, dan pembagian hadiah bagi anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun.

Acara diakhiri dengan makan bersama dan foto bersama. Seluruh pemenang lomba olah raga dan kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan dibagikan dalam acara Tasyakuran HUT ke-73 BPK RI.