BPK Kaltim Berkurban: Bersyukur dan Berbagi dalam Kebersamaan

13/08/2019 – 15:37

Pada hari Hari Senin, tanggal 12 Agustus 2019, pada jam 08.00 WITA, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan pemotongan hewan kurban. Tema Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H adalah “BPK Kaltim Berkurban: Bersyukur dan Berbagi dalam Kebersamaan“. Acara dibuka dengan laporan Ketua Panitia, Muhammad Fajar Suryagama. Dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Dadek Nandemar menyampaikan sambutan yang berisi ajakan untuk setiap orang agar saling berbagi rizki kepada orang-orang yang kurang beruntung serta berdoa agar seluruh amal ibadah mendapatkan pahala serta ridha dari Allah SWT. Pembacaan doa dilaksanakan oleh Mamat Rahmat (Ketua Tim) dan dilanjutkan dengan acara pemotongan hewan kurban.

Sebelum pemotongan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi yang berasal dari sumbangan para pegawai, terlebih dahulu dilakukan penyerahan sapi kurban kepada Ketua Panitia dari para pengkurban yang diwakili oleh Dadek Nandemar, Agung Hartono (Kepala Subauditorat Kalimantan Timur II) serta Eko Setyo Nugroho (Kepala Sekretariat Perwakilan).

Pekerjaan pemotongan dan pemaketan dilakukan oleh seluruh pegawai dan karyawan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Selain dibagikan kepada para pegawai, daging kurban juga dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar kantor, sekitar mess rumah jabatan, dan sekitar mess pegawai untuk lebih dari 400 kantung, serta kepada Dompet Peduli Ummat (DPU).

Acara ditutup dengan makan bersama hasil masakan ibu-ibu Dharma Wanita serta para pegawai, lalu foto bersama.


  • Polls

    Bagaimana situs ini menurut anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • Polls

    SURVEY LAYANAN INFORMASI PUBLIK

    View Results

    Loading ... Loading ...