PENGARAHAN PLT. KEPALA PERWAKILAN DAN HALAL BI HALAL SELURUH PEGAWAI BPK PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

20/06/2019 – 11:00

Pada hari Selasa 18 Juni 2019, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan acara Pengarahan Plt. Kepala Perwakilan sekaligus Halal bi Halal untuk seluruh pegawai yang bertempat di Ruang Auditorium Lantai 3, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Perwakilan, para Pejabat Struktural, para pejabat Fungsional, seluruh pegawai BPK, termasuk para pegawai tidak tetap, dan juga para pramusaji di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur. Acara yang dipandu oleh MC acara, Purnama Kusuma Astuti dan Deny Wahyudi ini, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh pegawai BPK Perwakilan Kalimantan Timur, saudara Fredy Ariza Putra yang dilanjutkan oleh pembacaan sari tilawah oleh saudara Fachrony.

Untuk memberikan nuansa syahdu sekaligus agar dapat menyegarkan acara, Paduan Suara Pegawai BPK Perwakilan  Kalimantan Timur membawakan lagu Masih Ada Waktu, karya musisi Ebiet G. Ade.

Sejalan dengan tema yang diusung dalam acara tersebut, yaitu “Semangat Idul Fitri 1440 Hijriah Meningkatkan Kebersamaan dan Prestasi Kerja BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur”, dalam pengarahannya, Agung Hartono selaku Plt. Kepala Perwakilan, menyampaikan agar momentum bulan Syawal yang berarti bulan peningkatan, dapat memberikan semangat bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam meraih capaian kinerja yang diharapkan.

Lagu Tombo Ati yang berlirik menyentuh hati, dilantunkan oleh Paduan Suara Pegawai BPK sesaat sebelum ustadz Sani bin Husein memberikan tausiyahnya. Dalam tausiyah yang bertujuan untuk menambah wawasan keagamaan serta untuk memberikan kesejukan rohani bagi seluruh hadirin tersebut, Ustadz Sani bin Husein menyampaikan bahwa Halal Bi Halal yang merupakan tradisi asli bangsa Indonesia mampu menjadi ajang perekat kerukunan hidup tidak hanya bagi umat Muslim saja, melainkan juga untuk seluruh penganut keyakinan yang berbeda. Dalam penyampaiannya, beliau juga mengingatkan agar kita senantiasa bersyukur atas segala yang Allah berikan dalam hidup kita sehingga senua nikmat dan rejeki yang telah dikaruniakan-Nya itu dapat memberikan berkah dalam kehidupan. Berkah karena mampu mendorong kita lebih dekat kepada-Nya, berkah karena menjadikan kehidupan kita lebih baik, dan berkah karena mampu memberikan manfaat dan kebaikan bagi orang-orang di sekitar kita.

Puncak acara Halal bi Halal ini semakin terasa hangat dan meriah ketika seluruh peserta yang hadir berkeliling untuk bersalam-salaman, saling memaafkan dengan iringan lagu Hari Lebaran yang dibawakan oleh paduan suara pegawai BPK Perwakilan.

Dan sebagai penutup, dilangsungkan makan siang bersama oleh seluruh peserta acara.


  • Polls

    Bagaimana situs ini menurut anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • Polls

    SURVEY LAYANAN INFORMASI PUBLIK

    View Results

    Loading ... Loading ...