Pembinaan Mental Pegawai BPK RI Perwakilan Prov Kalimantan Timur

06/08/2009 – 08:05

ceramah-bintal-225x3001Samarinda – Pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2009,  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengadakan acara pembinaan mental untuk para pegawainya. Acara yang diadakan di halaman kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta sari tilawahnya dan ceramah oleh Ustadz Muhajir Makrufah.

Pada awal acara, diisi dengan sambutan oleh Kepala Perwakilan, Drs. Widyatmantoro. Dalam penyampaiannya, beliau menekankan kepada para pegawai untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar dalam menjalankan pekerjaannya para pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Prov Kaltim dapat meningkatkan integritas dan profesionalismenya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Muhajir Makrufah menjelaskan bahwa dalam kehidupan terdapat dua macam ujian yaitu ujian keburukan dan ujian kebaikan. Oleh karena itu, sebagai hamba Allah SWT, kita harus bersabar dalam menerima ujian yang buruk, sebaliknya kita jangan terlena dengan kesenangan-kesenangan duniawiyah sebab pada dasarnya itu juga ujian.  Beliau juga menjelaskan bahwa Rasulullah SAW diangkat oleh Allah SWT dalam peristiwa Isra Mi’raj karena selalu diuji dengan keburukan.

Ustadz juga memesankan kepada para pegawai BPK RI Perwakilan Prov. Kaltim agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat bekerja, caranya adalah dengan mengingat Allah SWT. Beliau menjelaskan, orang yang setiap waktu selalu mengingat Allah SWT akan selalu merasa diawasi oleh-Nya sehingga diharapkan integritas dan profesionalisme para pegawai bisa tetap terjaga.(mu)


  • Slideshow