Entry Meeting Tim Peer Review NIK Polandia di Perwakilan Kalimantan Timur

15/01/2014 – 16:03
Gambar 1. Kepala Perwakilan sedang menyampaikan sambutannya pada Entry Meeting NIK Polandia

Gambar 1. Kepala Perwakilan sedang menyampaikan sambutannya pada Entry Meeting NIK Polandia

Samarinda (09/01/14)

Kamis (09/01/2014), Tim Peer Review NIK Polandia hadir ke Perwakilan Kalimantan Timur yang menjadi sample review oleh NIK Polandia. Sebelum melaksanakan tugasnya dalam mereviu Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Perwakilan Kaltim, terlebih dahulu dilaksanakan entry meeting (pertemuan pembuka) antara Tim Peer Review NIK Polandia dengan seluruh pegawai dan pejabat struktural di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.  Pertemuan yang berlangsung di Ruang Auditorium tersebut diawali dengan sambutan Kepala Perwakilan.

Gambar 2. Ketua Tim Peer Review dari NIK menyampaikan sambutannya

Gambar 2. Ketua Tim Peer Review dari NIK menyampaikan sambutannya

Dalam sambutannya,  Kepala Perwakilan memaparkan profil Perwakilan Kaltim, dari Sumber Daya Manusia sampai Tugas Pokok dan Fungsi Perwakilan. Beliau juga menyampaikan manajemen pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dimulai dari Penyusunan Rencana Kerja Pemeriksaan, Perencanaan Pemeriksaan, Pelaksanaan Pemeriksaan, Pelaporan, dan evaluasi laporan. Selanjutnya beliau juga memaparkan progress tindak lanjut hasil pemeriksaan sampai dengan Semester I Tahun 2013.

Kemudian, Ketua Tim Peer Review NIK Polandia, Jacek Jezierski menyampaikan paparannya. Dalam paparan tersebut, disampaikan harapan akan memberikan rekomendasi yang terbaik agar kinerja BPK menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Selain itu, Ketua Tim Peer Review yang juga menjabat sebagai penasehat presiden NIK memperkenalkan Anggota Tim yang lain yang terdiri dari: Pawel jan Bannas yang menjabat sebagai penasehat presiden NIK, Maciej Maciejwski, selaku penasehat teknis NIK, serta Aleksandra Kukula yang menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Internasional.

Selanjutnya, Tim Peer Review menuju ke ruang rapat untuk memulai tugas dalam mereviu Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri 4 (empat) sample LHP meliputi : Hasil Pemeriksaan Atas Laporan  Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung Tahun Anggaran 2011, Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Pengelolaan Pelayanan Farmasi TA 2011 dan 2012 (Semester I) pada RSUD Panglima Sebaya di Tana Paser, Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Pengelolaan Sarana dan Prasarana TA 2011 dan 2012 (Semester I) pada RSUD AW Sjahranie di Samarinda, dan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu atas Belanja Daerah Jalan dan Bangunan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat TA 2011 dan 2012 di Sendawar. (zam)

Gambar 3. Diskusi Tim Peer Review dengan Tim Pemeriksa yang menjadi sample review

Gambar 3. Diskusi Tim Peer Review dengan Tim Pemeriksa yang menjadi sample review


  • Slideshow

    no images were found