Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh Kepala Perwakilan

24/12/2013 – 06:48
Gambar 1. Calon Pegawai Negeri Sipil mengumandangkan ikrar sumpah PNS

Gambar 1. Calon Pegawai Negeri Sipil mengumandangkan ikrar sumpah PNS

Samarinda (23/12/2013)

Senin (23/12/2013), tiga calon pegawai negeri sipil di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan upacara pengambilan sumpah pegawai negeri sipil. Bertempat di auditorium kantor BPK RI di Samarinda, upacara dilaksanakan secara khidmat dengan dihadiri para pejabat struktural dan fungsional serta staf BPK RI Kaltim.

Sumpah PNS merupakan pilar utama pemantapan seseorang untuk berkarier di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Sumpah PNS merupakan sebuah kontrak antara seorang PNS dengan diri sendiri, instansi, negara dan Tuhan Yang Maha Esa. Setelah pembacaan sumpah selesai, para CPNS tersebut menandatangani berita acara pengambilan sumpah.

Dalam sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI, Hendar Ristriawan yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, Sri Haryoso Suliyanto, menyampaikan bahwa pegawai yang baru dilantik dapat senantiasa dapat memberikan kontribusi yang terbaik kepada BPK untuk tahun-tahun kedepan. Yang tidak kalah pentingnya pegawai harus memahami etika dalam bekerja, sopan santun dalam bersosialisasi di lingkungan kerja, mengenal dan menghormati pimpinan, atasan maupun rekan kerja. Selain itu, untuk mewujudkan visi dan misi BPK RI, pegawai dituntut untuk selalu berkinerja dengan baik, selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalitas sebagai pemeriksa keuangan Negara.

Gambar 1. Kepala Perwakilan menyampaikan sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI

Gambar 2. Kepala Perwakilan menyampaikan sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI

Diakhir acara pengambilan sumpah PNS ini, Kepala Perwakilan beserta seluruh pejabat dan staf di lingkungan BPK Perwakilan Kalimantan Timur memberikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai negeri sipil yang sudah resmi bergabung di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. (zam)


  • Slideshow

    no images were found