Rapat Evaluasi Kinerja BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Tahun Anggaran 2013

16/12/2013 – 11:23
Gambar 1. Pembukaan Rapat Evaluasi Kinerja Perwakilan Kaltim

Gambar 1. Pembukaan Rapat Evaluasi Kinerja Perwakilan Kaltim

Samarinda (12/12/13)
Kamis (12/12/2013) BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan rapat evaluasi kinerja selama tahun anggaran 2013. Rapat tersebut diselenggarakan di Hotel Gran Tiga Mustika Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan dan diikuti seluruh pejabat struktural dan fungsional beserta staf. Evaluasi ini sebagai media koreksi kinerja masing-masing unit kerja untuk dapat meningkatkan kinerjanya di tahun yang akan datang. Serta memberikan masukan-masukan untuk perbaikan permasalahan yang dihadapi masing-masing unit kerja.
Rapat dimulai oleh laporan ketua panitia, yang menyampaikan mekanisme pelaksanaan rapat, dan harapan keluaran yang dihasilkan dari rapat evaluasi ini. Kemudian, Kepala Perwakilan membuka rapat tersebut dengan harapan dari evaluasi ini, masing-masing unit kerja memiliki pemahaman terkait tugas dan fungsinya agar capaian kinerjanya maksimal. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengingatkan kepada seluruh peserta rapat untuk menyikapi dengan serius peer review dari Najwyższa Izba Kontroli Polandia yang menjadikan Perwakilan Kaltim sebagai salah satu sample review. Terpilihnya Kaltim sebagai sample review dimaknai Kepala Perwakilan sebagai kebanggaan dan harus dipersiapkan dengan baik.

Gambar 2. Suasana Diskusi Peserta Rapat Evaluasi Kinerja.

Gambar 2. Suasana Diskusi Peserta Rapat Evaluasi Kinerja.

Selain itu, dalam rapat ini disampaikan capaian prestasi yang diraih oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur diantaranya perolehan penghargaan urutan ke 5 manajemen pelaksana SIKAD terbaik dan capaian prestasi lainnya. Dipaparkan juga oleh Kepala Perwakilan terkait perkembangan Indikator Kinerja Utama Perwakilan Tahun Anggaran 2013 yang perlu banyak koreksi dan perbaikan lebih lanjut. Dari hasil rapat evaluasi yang diselenggarakan selama dua hari ini, nantinya dapat meningkatkan target Indikator Kinerja Utama Perwakilan untuk tahun yang akan datang. (zam)

Gambar 3. Penyerahan plakat perhargaan SIKAD TAhun 2013.

Gambar 3. Penyerahan plakat perhargaan SIKAD TAhun 2013.


  • Slideshow