Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2013

12/11/2013 – 16:00
Gambar 1. Kepala Perwakilan selaku Inspektur Upacara

Gambar 1. Kepala Perwakilan selaku Inspektur Upacara

Samarinda (11/11/2013)

Senin (11/11/13), bertempat di halaman kantor BPK RI Perwakilan Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2013 secara khidmat. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”. Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh pegawai beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, Sri Haryoso Suliyanto, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kepala Subag Sekretariat Kepala Perwakilan, Endang Suherman.

 

 

_DSC0300

Gambar 2. Pejabat Struktural turut mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan

Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan membacakan pidato Menteri Sosial. Dalam pidatonya, Menteri Sosial mengingatkan kepada kita semua dan generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun. Peringatan ini juga harus dimaknai bukan  hanya sekedar ungkapan rasa syukur Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan perang.

Gambar 3. Kasubag Setkalan bertindak sebagai komandan upacara

Gambar 3. Kasubag Setkalan bertindak sebagai komandan upacara

Diakhir sambutannya, Menteri Sosial berpesan agar semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan masalah yang kita hadapi diwaktu kini dan mendatang.(zam)


  • Slideshow

    no images were found