Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Paser Tahun Anggaran 2012

09/04/2013 – 13:28
Gambar 1. Sekda Paser menyampaikan Laporan Keuangan Kabupaten Paser kepada Kepala Perwakilan

Gambar 1. Sekda Paser menyampaikan Laporan Keuangan Kabupaten Paser kepada Kepala Perwakilan

Samarinda (03/04/12)

Senin (01/04/2013), Pemerintah Kabupaten Paser menyampaikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran (TA) 2012. Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Paser TA 2012 disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Helmy Latief, kepada Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Sri Haryoso Suliyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser menyampaikan sambutan Bupati Paser yang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser bertekad untuk terus berupaya mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik. Upaya perbaikan tersebut diantaranya dilakukan dengan meningkatkan mutu sumber daya manusia, dan pemantauan anggaran serta perbaikan dalam pengelolaan aset daerah.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Paser yang telah menyusun dan menyampaikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2012 sesuai dengan ketentuan yakni tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Hal ini menunjukkan semangat perbaikan Pemerintah Kabupaten Paser dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Lebih lanjut Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan Pasal 17 ayat (2) UU No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan Tanggung Jawab Keuangan Negara, BPK akan segera melakukan pemeriksaan dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Paser Tahun Anggaran 2012.

Gambar 2. Sekretaris Daerah sedang menyampaikan sambutannya

Gambar 2. Sekretaris Daerah sedang menyampaikan sambutannya

Sebagai penutup Kepala Perwakilan mengharapkan agar pelaksanaan penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Paser Tahun Anggaran 2012 ini dapat menjadi momentum  perbaikan pengelolaan keuangan daerah bagi Kabupaten Paser dan mendorong opini Pemerintah Kabupaten Paser menjadi lebih baik untuk tahun yang akan datang. (abs)


  • Slideshow

    no images were found