Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H

11/02/2013 – 12:33
Gambar 1. Penceramah memberikan tausiyah dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW

Gambar 1. Penceramah memberikan tausiyah dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW

Samarinda(29/01/2012)

Pimpinan dan Pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur pada hari Selasa (29/01/2013) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adapun acara tersebut dilaksanakan di auditorium kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Sri Haryoso Suliyanto. Peringatan berjalan khusyuk dan khidmat, sementara tausiyah disampaikan oleh Dr. Syeh Hawid Hamzah, M.Pdi. Dosen STAIN Samarinda, bertindak sebagai penceramah.

Kepala Perwakilan Sri Haryoso Suliyanto menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan agar kita dapat meneladani prilaku Nabi Muhammad SAW, untuk membentuk pelaksana BPK yang akhlahul karimah, sehingga pelaksana BPK tersebut dapat menjadi contoh/panutan bagi entitas lain baik secara institusi maupun secara personal, secara institusi menjadi contoh atau panutan dalam pelaksanaaan tugas tanggung jawabnya dalam melaksanakan pemeriksaan pengelolaan tanggung jawab keuangan negara, dan secara personal menjadi contoh atau panutan bagi para pelaksana aparatur pengelolaan keuangan negara di Provinsi Kalimantan Timur baik pada lingkungan internal kantor maupun di entitas pemerintah lainnya pada Provinsi Kalimantan Timur.

Diakhir sambutannya, Kepala Perwakilan mengajak pelaksana BPK untuk  dapat meneladani dan menerapkan prinsip-prinsip akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan, para pelaksana BPK dapat berakhlak baik di internal kantor BPK Perwakilan maupun di eksternal kantor.

Gambar 2. Pegawai khusyu’ mengikuti acara peringatan Maulid Nabi

Gambar 2. Pegawai khusyu’ mengikuti acara peringatan Maulid Nabi

Dr. Syeh Hawid Hamzah, M.Pdi dalam tausyiahnya menyatakan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sama dengan mencintai dan menaati Rasullullah. Dengan mencintai Nabi maka kita dapat mengikuti sebaik mungkin akhlak prilaku Nabi Muhammad SAW, dengan meneladani sifat-sifat Nabi dapat menumbuhkan kejujuran dan kecerdasan spritual, serta mendapatkan orientasi baik di dunia maupun di akhirat. Setelah meneladani Sifat-sifat Nabi tersebut akan membuat kita menjaga ajaran Nabi untuk disiplin dalam menerapkan akhlak-akhlak tersebut, sehingga amal ma’ruf nahi mungkar dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dr. Syeh Hawid Hamzah berharap momentum peringatan maulid Nabi dapat menciptakan generasi islam pada Pelaksana BPK sehingga dalam melaksanakan kewajibannya, para Pelaksana BPK dapat menerapkan perbuatan yang baik dan juga dapat mencegah perbuatan buruk dalam pelaksanaan pekerjaannya sebagai pemeriksa pengelolaan tanggung jawab keuangan negara.


  • Slideshow

    no images were found