Peringatan HUT BPK RI Ke-72 pada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur

31/01/2019 – 15:29

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ke-72, pada Senin tanggal 21 Januari 2019, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan upacara bendera. Upacara bendera dimaksud diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional pemeriksa, karyawan dan staf, para pramusaji, serta siswa-siswa SMK yang sedang mengikuti Praktik Kerja Industri di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Ir. R. Cornell Syarief Prawiradiningrat, MM., Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan para petugas upacara antara lain, Muhammad Iqbal Ansyori Rusmana selaku Perwira Upacara, Muhammad Eko Purnomo selaku Komandan Upacara, Purnama Kusumaastuti selaku Pembawa Acara, Nanang Sutresna selaku Pembaca Doa, Bintan Nugraha selaku Ajudan Inspektur Upacara, serta Yanhari, Haris Ahmad Fadli, dan Baren Sipayung selaku Pembaca Naskah Upacara.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Ir. R. Cornell Syarief Prawiradiningrat, MM., membacakan sambutan Ketua BPK RI yang menyatakan bahwa kekuatan melalui semangat kekeluargaan menjadi tema dalam peringatan HUT BPK ke-72 dengan hashtag “Energi, Sinergi, Prestasi”. Semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Ketua BPK menghimbau dan menekankan kepada seluruh insan BPK untuk memegang teguh nilai dasar, independensi, integritas dan profesionalisme dengan menjaga semangat kekeluargaan sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat kepada BPK.

Kemegahan dan kekhidmatan pelaksanaan upacara bendera antara lain ditandai dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Badan Pemeriksa Keuangan, dan prosesi pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri dari para Pejabat Fungsional Pemeriksa, Pegawai Staf Kesekretariatan, Tenaga Tidak Tetap serta siswa SMK peserta Praktik Kerja Industri di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Untuk mengapresiasi pengabdian para pegawai BPK, pada pelaksanaan upacara dimaksud juga diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada para pegawai yang telah mengabdikan diri secara sungguh-sungguh dan dapat menjadi teladan bagi para pegawailainnya berturut-turut selama 10 tahun dan 20 tahun, yaitu Dyah Kartika Rukmi, Mahindri Sri Wulansari, dan Surya Satya Darma.

Dalam upacara Peringatan HUT BPK tersebut juga ditampilkan peragaan formasi Pasukan Pengibar Bendera, Peragaan Senam Borgol dan Beladiri dari Tenaga Satuan Pengamanan serta Senam Sehat dari para Pramusaji BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Pada kesempatan ini juga dilangsungkan acara pemberian hadiah kepada para Pegawai Teladan di unit kerja kesekretariatan (Dwi Afriyanti), unit kerja pemeriksaan (Ayudya Dheny Arfianto), Tenaga Tidak Tetap (Supriyono) serta Pramusaji BPK (Nurdin). Selain itu, pada acara tersebut juga dilakukan pemberian hadiah perlombaan olahraga dalam rangka HUT BPK ke-72 yang telah dilangsungkan tanggal 14 – 18 Januari 2019, serta penyampaian hadiah Tim Terbaik I Penilaian Kualitas LHP LK TA 2018 kepada Tim Pemeriksaan LKPD Kabupaten Berau tahun 2016 yang telah dinilai oleh Inspektorat Utama BPK RI, yang terdiri dari Nurlaila, Ayudya Dheny Arfianto, Wahyu Lestari dan Damar Wijanarko. Acara ditutup dengan foto bersama serta makan bersama dalam rangka ucapan syukur atas pemenuhan tugas BPK ke-72 yang dilaksanakan di Ruangan Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. (dms)


  • Polls

    Bagaimana situs ini menurut anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • Polls

    SURVEY LAYANAN INFORMASI PUBLIK

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • Slideshow

    no images were found