Media Workshop BPK RI Perwakilan Kaltim dengan Media Cetak dan Elektronik se-Kalimantan Timur

13/12/2012 – 08:26
Gambar 1. Para Narasumber dalam Media Workshop dengan media cetak dan elektronik di Kalimantan Timur

Gambar 1. Para Narasumber dalam Media Workshop dengan media cetak dan elektronik di Kalimantan Timur

Samarinda (06/12/12)

Kamis, (06/12/2012) wartawan dari media cetak dan elektronik se-Kalimantan Timur menghadiri media workshop yang diselenggarakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Acara yang bertempat di gedung pertemuan Kantor Walikota Balikpapan tersebut bertujuan pengenalan BPK RI kepada masyarakat terutama insan media sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara BPK dengan media cetak maupun elektronik di Kalimantan Timur. Dalam acara tersebut, menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan, Sri Haryoso Suliyanto, Kepala Sekretariat Perwakilan, Herry Riyadi, dan Ketua Tim Senior, Muhammad Rizal Assiddiqie , Serta bertindak sebagai moderator Kepala Subag Hukum dan Humas, Maksum.

_DSC0930

Gambar 2. Wartawan dari media cetak dan elektronik yang menghadiri acara media workshop

Pada kesempatan tersebut, Narasumber menyampaikan materi Ke-BPK-an. Diantaranya: Landasan hukum Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Visi dan Misi BPK RI, Tugas Pokok dan Fungsi BPK, serta Nilai-nilai Dasar yang dijunjung BPK. Selain itu dijelaskan pula profil BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang meliputi wilayah pemeriksaan, opini hasil pemeriksaan BPK dari keseluruhan entitas yang menjadi tanggung jawab BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Kepala Perwakilan menambahkan beberapa upaya dalam mendorong meningkatnya opini Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Selanjutnya, Dibuka sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan para wartawan untuk memberikan pertanyaan seputar agenda BPK, hasil pemeriksaan BPK, dan lain-lain. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh insan media cetak dan elektronik di kaltim karena hal ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan BPK Perwakilan Kaltim dalam memberikan informasi terutama terkait hasil pemeriksaan di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Diharapkan, kedepan kegiatan ini diselenggarakan secara berkala agar masyarakat semakin mengerti posisi, tugas, dan wewenang BPK dalam memeriksa pengelolaan Keuangan Negara/Daerah.(zam)

Gambar 3. Kepala Perwakilan memberikan keterangan pers

Gambar 3. Kepala Perwakilan memberikan keterangan pers


  • Slideshow