Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-41

13/12/2012 – 08:10
Gambar. Kepala Perwakilan memimpin upacara bendera memperingati HUT Korpri ke-41

Gambar. Kepala Perwakilan memimpin upacara bendera memperingati HUT Korpri ke-41

Samarinda (29/11/12)

Kamis, (29/11/2012) pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2012. Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur tersebut dipimpin oleh Kepala Subag SDM Fajar Hudaya . Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Sri Haryoso Suliyanto.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan naskah pidato Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia. Dalam peringatan HUT Korpri ke-41 yang mengambil tema “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi” dinilai tepat dan relevan . Tepat, karena pemantapan jiwa korps segenap insane pegawai Republik Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Relevan, karena saat ini sedang menata birokrasi melalui Reformasi Birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, dan produktif.

Diakhir sambutan tersebut, Presiden berpesan kepada segenap jajaran Korpri, yang meliputi : 1. tingkatkan kinerja abdi Negara, 2. perkokoh netralitas Korpri ditengah dinamika politik, 3. tuntaskan Reformasi Birokrasi untuk menetapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa, 4. Melaksanakan tugas dan pengabdian saudara dengan penuh tanggung jawab, 5. Memberikan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran, dan harmonis.(zam)


  • Slideshow

    no images were found