Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh Kepala Perwakilan

09/07/2012 – 12:07
Gambar 1. Kepala Perwakilan membacakan ikrar pengambilan sumpah PNS

Gambar 1. Kepala Perwakilan membacakan ikrar pengambilan sumpah PNS

Samarinda (09/07/2012)

Senin (09/07/2012), sebelas calon pegawai negeri sipil di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan upacara pengambilan sumpah pegawai negeri sipil. Bertempat di auditorium kantor BPK RI di Samarinda, upacara dilaksanakan secara khidmat dengan dihadiri para pejabat struktural dan fungsional serta staf BPK RI Kaltim.

Sumpah PNS merupakan pilar utama pemantapan seseorang untuk berkarier di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Sumpah PNS merupakan sebuah kontrak antara seorang PNS dengan diri sendiri, instansi, negara dan Tuhan Yang Maha Esa. Setelah pembacaan sumpah selesai, para CPNS tersebut menandatangani berita acara pengambilan sumpah.

pict4

Gambar 2. Penandatangan berita acara pengambilan sumpah

Dalam sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI, Hendar Ristriawan yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, Sri Haryoso Suliyanto, Sekjen menyampaikan bahwa pegawai yang baru dilantik dapat senantiasa selalu mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dengan selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalitas sebagai pemeriksa keuangan negara. Mengingat tantangan ke depannya akan jauh lebih berat dari saat sekarang ini. Oleh karena itu, Belajarlah untuk mencintai pekerjaan, lakukan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya dan penuh keikhlasan.

Diakhir sambutannya, Sekjen berpesan pegawai yang baru dilantik dapat memegang teguh sumpah yang  diucapkan sehingga cita – cita BPK untuk mewujudkan lembaga pemeriksa yang kredibel dengan menjunjung tinggi nilai – nilai dasar untuk berperan aktif dalam mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan dapat tercapai.Sekjen juga berpesan untuk jangan merendahkan diri dan martabat dengan menjual prinsip dan melakukan hal yang dapat memalukan diri sendiri dan merugikan negara.

Diakhir acara pengambilan sumpah PNS ini, Kepala Perwakilan beserta seluruh pejabat dan staf di lingkungan BPK Perwakilan Kalimantan Timur memberikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai negeri sipil yang baru disumpah. (zam)

Gambar 3. Kepala Perwakilan beserta seluruh pejabat struktural BPK Kaltim memberikan selamat kepada pegawai yang dilantik

Gambar 3. Kepala Perwakilan beserta seluruh pejabat struktural BPK Kaltim memberikan selamat kepada pegawai yang dilantik


  • Slideshow