Kegiatan Pembinaan Mental dan Spiritual Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur

30/03/2012 – 07:39
DSC_0294

Gambar 1. Ketua MUI Kaltim sedang memberikan ceramah

Samarinda (28/03/12)

Rabu (28/03/2012), BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan pembinaan mental dan spiritual pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang bertempat di auditorium. Kegiatan yang bertemakan “ Meneladani Akhlak Rasulullah SAW untuk Membentuk Harmoni dalam Kebersamaan di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur” tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kaltim Bapak KH. Hamri Has sebagai narasumber. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan maksud untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta untuk membina mental dan spiritual pegawai dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Perwakilan Sri Haryoso Suliyanto. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menghimbau kepada para pegawai untuk menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh Narasumber. Kemudian mengambil hal-hal positif untuk memperkuat ikatan emosional antar pegawai. Karena kegiatan ini penting untuk memperkuat mental dan spiritual pegawai terutama dalam menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan.

DSC_0288

Gambar 2. Pegawai serius mendengar ceramah dari narasumber.

Memasuki acara inti, Narasumber menyampaikan ceramahnya kepada para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Dalam ceramahnya, Beliau menyampaikan sejarah Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umatnya. Rasulullah SAW diberi amanah oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak umatnya. Selama ± 20 tahun masa kerosulannya, Rasulullah SAW berhasil dalam membina mental umatnya serta mewujudkan masyarakat yang madani. Keberhasilan Rasulullah ini tidak terlepas dari sifat utama yang dimiliki oleh Rasulullah SAW, yaitu : jujur, amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan sesuatu sesuai apa adanya), dan fatonah (cerdas). (zam)


  • Slideshow