UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73 TAHUN 2018

12/11/2018 – 10:24

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Upacara Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018 di Auditorium kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (12-11-2018).

Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan adalah Kepala Perwakilan, Ir. Cornel Syarief Prawiradiningrat, M.M., dengan komandan upacara Muhammad Eko Purnomo. Adapun pembaca naskah-naskah upacara berupa UUD 1945, Pancasila dan Kata-kata Mutiara Pahlawan adalah: M. Iqbal Ansyori Rusmana, Haris Ahmad Fadli dan Damar Wijanarko. Petugas upacara lainnya adalah :  ajudan upacara oleh  Febiari Ahmadi, Pembaca Doa oleh Abdul Latif, Dirigen oleh Rizki Rani Ahmad, Pembawa Acara oleh Intan Soraya dan petugas pengibar bendera oleh tenaga satuan pengamanan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI dengan tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”,  yang menguraikan bahwa sesuai fitrahnya dalam setiap insan tertanam nilai kepahlawanan dan siapapun dapat menjadi pahlawan.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan mengheningkan cipta selama 60 detik. Upacara ditutup dengan pembacaan doa guna bagi para pahlawan, sekaligus mendoakan dan keberlangsungan Negara Republik Indonesia.

 

 


  • Slideshow

    no images were found