MEDIA WORKSHOP BPK RI PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DI HOTEL GRAND TIGA MUSTIKA, BALIKPAPAN

15/11/2018 – 20:50

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melakukan media workshop di Hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan pada hari Kamis, 15 November 2018 (15-11-2018) dengan tema “Sinergitas Media, Pemerintah Daerah dan BPK dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Desa”. Narasumber kegiatan dimaksud adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Balikpapan serta ditambahkan sharing session dari Ketua PWI Balikpapan dan Kepala Desa Loa Duri Ilir Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan media workshop tersebut dilakukan dengan metode talk show dan dipandu oleh host Priyo Suwarno, wartawan senior Tribun Kaltim dengan dihadiri oleh para wartawan dan jurnalis di Balikpapan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Dinas PMPD, Drs. M. Jauhar Effendi mengungkapkan latar belakang dikeluarkannya UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, serta upaya memajukan desa di Provinsi Kalimantan Timur. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat M.M., selain memperkenalkan kelembagaan BPK juga menyampaikan tentang pentingnya RPJMDes, peran BUMDes dalam mendorong desa menjadi mandiri, kreatif dan inovatif, serta pentingnya pengawasan pemerintah daerah dan peran perusahaan melalui CSR untuk percepatan pembangunan desa. Sedangkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Balikpapan, Sutadi S.Sos, M.M. menyampaikan peran media dalam menginformasikan kemajuan dan percepatan pembangunan kelurahan di Balikpapan. Media workshop juga menghadirkan Kepala Desa Loa Duri Ilir, H. Fakhry Arsyad, salah satu Kepala Desa yang desanya diberikan penghargaan sebagai Desa mandiri di Kalimantan Timur, dan termasuk salah satu desa terbaik di Indonesia. Dalam sharing session H. Fakhry Arsyad menyampaikan tentang kreasi, inovasi dan kemampuan melihat peluang untuk mempercepat pembangunan desa agar menjadi mandiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu ketua PWI juga menyampaikan sharing session tentang sinergitas BPK dan media dalam meningkatkan kontrol sosial dan tata kelola keuangan negara. Untuk meningkatkan pemahaman awak media, maka dalam kegiatan ini dilakukan tanya jawab secara interaktif di setiap sesi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam media workshop tersebut dilakukan pemberian cindera mata oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur kepada para narasumber dan pimpinan wartawan dan diakhiri dengan makan siang bersama.

 

 

 


  • Slideshow

    no images were found