SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

03/10/2018 – 11:57

Rabu, 26 September 2018, pukul 08.00 WITA, bertempat di ruang Auditorium lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, dilangsungkan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dengan Brigjen (Pol.) Drs. Raja Haryono S.H., M.Hum sebagai pembicara dan kemudian dilanjutkan dengan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut   diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur termasuk Pegawai Tidak Tetap (PTT), serta cleaning service (CS). Acara tersebut dibuka oleh Bapak Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Eko Setyo Nugroho. Beliau memberi sambutan bahwa tugas pokok kita adalah menjaga dan mengelola pertanggungjawaban keuangan negara. Dalam mengemban tugas pokok tersebut, tubuh dan jiwa kita harus sehat serta harus terhindar dari narkoba yang dapat merusak tubuh. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Biro Sumber Daya Manusia, Ibu Mamik Mis Chastina. Beliau sangat mendukung kegiatan tes urine bagi seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur karena narkoba tersebut sangat berbahaya yang dapat mengakibatkan kerusakan tubuh dan jiwa.

 

Pada acara pokok, Kepala BNNP Kalimantan Timur, Bapak Brigjen (Pol.) Drs. Raja Haryono S.H., M.Hum memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Beliau menyampaikan bahwa provinsi Kalimantan Timur mendapat ranking 3 dari 33 provinsi terhadap penyalahgunaan narkoba, namun merupakan peringkat 3 dari 33 provinsi terhadap pemberantasan narkoba. Narkoba berdampak sangat buruk bagi kita, baik terhadap tubuh dan pikiran. Jika sekali sudah pernah menggunakan narkoba, efeknya boleh jadi berakibat permanen terhadap diri kita. Jadi beliau berharap kepada seluruh pegawai BPK Provinsi Perwakilan Kalimantan Timur supaya jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba. Narkoba merupakan musuh, bagi bukan hanya pegawai BPK, namun negara Republik Indonesia yang kita cintai.

 

Disela-sela acara sosialisasi tersebut, diadakan tes urine dimana seluruh pegawai secara bergantian melakukan tes urine yang difasilitasi oleh BNNP Kalimantan Timur. Hasil tes tersebut akan dibawa ke kantor BNNP Kalimantan Timur untuk dicek di laboratorium untuk mendeteksi kandungan narkoba. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan seluruh peserta menyambut baik kegiatan tersebut.

MARI KITA BERSAMA PERANGI NARKOBA UNTUK BPK BEBAS NARKOBA!


  • Slideshow

    no images were found