Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-40

02/12/2011 – 12:10

Samarinda (29/11/11)11292011 upacara hut Korpri

Pada Selasa (29/11/2011) seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-40 Korpri Tahun 2011. Upacara yang dilakukan di halaman kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur tersebut diikuti oleh pegawai pada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Upacara ini dipimpin oleh Ilham Sukma Yadia . Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Subag Hukum dan Humas, Maksum.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Korpri pada Hari Ulang Tahun ke-40 Korpri Tahun 2011. Dalam sambutan yang dibacakan tersebut, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota Korpri karena telah melaksanakan tugas kedinasan dengan profesional, kompeten, dan berintegritas tinggi. Sehingga, dalam kurun waktu empat dasawarsa Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab yang besar dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Peringatan HUT Korpri ke-40 Tahun 2011 ini mengangkat tema dengan tiga kata kunci utama yakni. Pertama, meningkatkan pembinaan Jiwa Korpri dalam Ke-Bhineka-an; Kedua, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI; dan Ketiga, mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.  Ketiga kata kunci itu memiliki keterkaitan satu dengan yang lain yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur negara terutama dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan berkelas dunia atau world class bureaucracy.

Pada akhir sambutan, Presiden menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh anggota Korpri. Pesan yang pertama, mensukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai Negara maju. Kedua, menyikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik masyarakat. Selain itu, Presiden juga berharap agar seluruh anggota Korpri dapat membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik. Dan melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Terakhir, Presiden berpesan agar seluruh anggota Korpri mampu menyikapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2012 secara profesional dan proporsional. Serta, mengamalkan doktrin Korpri “Bhineka Karya Abdi Negara”. (zam)


  • Slideshow

    no images were found