PERAYAAN IDUL ADHA 1439 H DI BPK PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

23/08/2018 – 13:12

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kamis, 23 Agustus 2018, bertempat di halaman belakang Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, dilangsungkan pemotongan hewan kurban dari para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Jumlah hewan kurban yang disembelih pada perayaan Idul Adha tahun ini adalah sebanyak lima ekor sapi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, Bapak Kepala Perwakilan, Bapak Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat menyampaikan pesan-pesan terkait mengenai makna kurban. Selain itu, penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan untuk menjalin rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan rasa berbagi antara seluruh pegawai, juga warga di sekitar kantor perwakilan serta mess pegawai. Tepat pada pukul 08.30 WITA dilakukan penyembelihan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh Bapak Kepala Perwakilan beserta dengan seluruh pegawai dan warga sekitar. Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan oleh tukang jagal profesional dan dibantu oleh seluruh pegawai,baik stuktural maupun fungsional, auditor maupun penunjang pendukung, Pegawai Tidak Tetap (PTT), termasuk security, dan CS BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Sementara sebagian pegawai perempuan, menjalankan tugas mengolah makanan untuk makan siang bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ba’da sholat Ashar, dilakukan makan siang bersama antara seluruh pegawai di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Menu makan siang yang disajikan pada makan siang tersebut adalah gulai sapi, oseng-oseng mercon ,dan sop daging. Setelah selesai acara makan siang bersama, dilakukan pembagian daging hewan kurban. Dari lima ekor sapi yang disembelih tersebut, sebagian dibagikan kepada seluruh pegawai, tidak lupa paket kurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar kantor dan di sekitar mess BPK sebanyak 190 paket, juga kepada Dompet Peduli Umat (DPU) sebanyak 100 paket. Penyerahan paket tersebut dilakukan langsung oleh Bapak Kepala Perwakilan beserta dengan pejabat struktural di kantor BPK Perwakilan juga di mess pegawai BPK.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam penyerahan daging kurban ke warga sekitar di mess pegawai BPK, Bapak Kepala Perwakilan berpesan kepada seluruh pegawai serta masyarakat yang hadir, bahwa BPK harus membawa kebaikan serta harus menciptakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kebahagiaan kepada masyarakat sekitarnya, seperti motto perayaan Idul Adha 1439 H yang diusung BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur pada tahun ini adalah “Creating Happiness Means Giving Happiness for Others”. (frs)


  • Slideshow

    no images were found