Upacara memperingati Hari Pahlawan

16/11/2011 – 17:06

10112011 upacara pahlawanSamarinda (10/11/11)

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, pada Kamis (10/11) BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimatan Timur melakukan upacara bendera. Upacara yang dipimpin oleh Abdul Hakim, SE, diikuti oleh seluruh pegawai. Pada upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sub Auditorat II Kaltim, Pemut Aryo Wibowo, SE., M.Si., Ak.

Pada upacara tersebut, inspektur upacara berkesempatan untuk membacakan amanat dari Menteri Sosial, DR. Salim Asegaf Al Jufri, MA. Dalam sambutan tersebut ditekankan bahwa peringatan hari pahlawan bukan hanya untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, t10112011 upacara hari pahlawan2etapi juga untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

Diharapkan pula, peringatan hari pahlawan tahun 2011 dengan tema “Dengan Semangat Kepahlawanan Kita Bangun Karakter Bangsa” tersebut dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan yang rela berkorban. Sikap pahlawan yang juga merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter adalah pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih dengan dilandasi kesetiakawanan sosial. (mu)


  • Slideshow

    no images were found