PERINGATAN HUT RI KE-73 DI BPK PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

17/08/2018 – 16:02

Hari Jumat, tanggal 10 Agustus 2018, diadakan kegiatan perlombaan antar satker di lingkungan BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-73. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur termasuk PTT (Pegawai Tidak Tetap) dan cleaning service (CS).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama di halaman kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur tepat pada pukul 07.30 WITA. Setelah senam bersama, Kepala Sekretariat Perwakilan, Bapak Eko Setyo Nugroho membuka kegiatan perlombaan antar satker. Dalam pembukaan tersebut, Bapak Eko Setyo Nugroho menyampaikan bahwa perlombaan ini dilakukan untuk menjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang lebih erat antara pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur.

Lomba kebersamaan tersebut terdiri atas lomba bakiak cepat, lomba menahan pipa bocor, lomba mengisi air baskom, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol beregu. Peserta lomba dibagi menjadi empat tim yaitu Subauditorat Kaltim I, Subauditorat Kaltim II, Sekretariat, dan gabungan PTT/CS.

Kemeriahan terjadi pada saat lomba, dimana para peserta lomba berpacu untuk menjadi yang terbaik dan menjadi juara. Kekompakan, semangat dan kerja keras merupakan kunci dari keberhasilan lomba tersebut. Para suporter masing-masing tim juga tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada peserta yang berlomba agar menjadi pemenang perlombaan tersebut.

Pada akhirnya tim gabungan PTT/CS memenangkan perlombaan kebersamaan tersebut  sebagai juara pertama, tim sekretariat menjadi juara kedua, Subauditorat Kaltim I menjadi juara ketiga dan Subauditorat Kaltim II menjadi juara keempat. Pembagian hadiah lomba tersebut akan dibagikan pada saat Upacara Peringatan HUT RI Ke-73, Jumat, 17 Agustus 2018, bertempat di halaman kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur.

Pada hari puncak peringatan HUT RI ke-73 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 17 Agustus 2018, diadakan upacara pengibaran bendera di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Semua pegawai mengikuti upacara tersebut dengan tertib dan khidmat.

Bapak Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Bapak Yanhari, Pemeriksa di Subauditorat Kaltim I selaku komandan upacara. Yang menjadi Pasukan pengibar bendera (Paskibra) adalah gabungan pegawai, PTT dan siswa PKL. Sebelum bertugas, petugas Paskibra tersebut telah dikukuhkan langsung oleh Kepala Perwakilan pada tanggal 16 Agustus 2018 di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam isi pidato Ketua BPK yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan di hadapan seluruh peserta upacara, BPK memiliki peran penting untuk meyakinkan bahwa program-program prioritas pembangunan nasional telah direncanakan, dilaksanakan, dan dilaporkan secara transparan, akuntabel, ekonomis, efisien, dan efektif. Begitu besarnya harapan negara dan rakyat kepada BPK, sepantasnyalah hal tersebut menjadi dorongan yang kuat bagi kita untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan kemampuan terbaik dalam rangka mendorong tercapainya tujuan negara, melalui tugas pemeriksaan kita yang berkualitas dan bermanfaat. Selain itu, Ketua BPK mengharapkan dan menekankan agar seluruh pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, dan penuh semangat dan tetap memegang teguh integritas, independensi, dan profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan.

Selepas upacara, dilakukan aksi bela diri karate yang diperagakan oleh security BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Setelah itu dilakukan foto bersama yaitu Kepala Perwakilan dengan Paskibra dan tim karate di halaman gedung Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

 

Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia..!!!


  • Slideshow

    no images were found