Tatap Muka Ketua BPK RI dengan Pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur

02/11/2011 – 14:53

Tatap muka dengan Ketua BPKSamarinda (31/10/11)

Setelah meresmikan Gedung Kantor Perwakilan Provinsi Kalimanta Timur dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman dengan pemerintah daerah se-Kalimantan Timur pada Senin (31/10/11), Ketua BPK RI beserta pejabat BPK lainnya melakukan tatap muka dengan pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim. Rombongan yang terdiri dari Ketua BPK RI, Drs. Hadi Poernomo, Ak., Anggota V BPK RI, Drs. Sapto Amal Damandari, Ak., Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum  Pemeriksaan Keuangan Negara BPK RI, Nizam Burhanuddin, S.H. M.H., didampingi Kepala Perwakilan, Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si., berkesempatan untuk berbincang dengan seluruh pegawai.

Pada kesempatan itu, Ketua BPK menjelaskan pentingnya e-audit dalam melaksanakan pemeriksaan. Penerapan sistem informasi dalam pemeriksaan diharapkan akan memberikan banyak keuntungan bagi pemeriksa. Selain efisiensi waktu, pemeriksaan melalui e-audit tersebut dapat menghemat penggunaan dokumen pemeriksaan dalam bentuk fisik.

Selain menjawab beberapa pertanyaan dari para pegawai, Ketua BPK RI juga memberikan pesan kepada para pegawai untuk lebih aware atas permasalahan yang melibatkan BPK RI. Dikatakannya, BPK RI merupakan satu kesatuan, baik itu yang berada di pusat maupun yang berada di perwakilan-perwakilan. Diharapkan setiap pegawai memiliki informasi yang cukup memadai atas permasalahan yang ditangani BPK tersebut.

Pada akhir pertemuan, Ketua BPK RI juga berpesan kepada seluruh pegawai di Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur untuk tetap menjaga integritasnya serta meningkatkan kinerjanya. Dengan peningkatan kinerja tersebut akan meningkatkan kompensasi yang nantinya akan diterima oleh pegawai dengan diberikan remunerasi secara penuh.(Mu)


  • Slideshow