Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda

28/10/2011 – 13:24

28102011 Upacara sumpah pemudaSamarinda (28/10/11)

Pada Jumat (28/10/2011) seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Indonesia. Upacara tanpa pengibaran bendera yang dilakukan di dalam ruangan auditorium tersebut dipimpin oleh Kepala Subag SDM, Fajar Hudaya dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekretariat Perwakilan, R. Tata Tejawiguna.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-83 Tahun 2011. Dalam sambutan yang dibacakan tersebut, Menpora mengingatkan bahwa memasuki tahun 2015, persaingan terbuka sudah memasuki wilayah Asean. Artinya, segenap pemuda Indonesia diharapkan mampu memiliki daya saing bukan hanya dengan bangsa sendiri, melainkan juga dengan bangsa di Asean. Oleh karena itu, para pemuda harus mempersiapkan diri di segala bidang untuk memenangkan persaingan tanpa kehilangan akar budaya.

Peringatan sumpah pemuda yang mengangkat tema”Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing, dan Peduli Sesama” kiranya dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi pemerintah dan masyarakat. Spirit Sumpah Pemuda 1928 tetap mengilhami kita semua dalam tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Seiring dengan perubahan zaman dan dengan generasinya yang datang silih berganti, pemuda diharapkan tangguh berdialektika dan merespons dinamika kehidupan bangsa di tengah kemajuan dunia yang kian cepat.(Mu)


  • Slideshow