Kegiatan Donor Darah di Perwakilan

10/02/2011 – 08:43

donor1Samarinda (01/02/11)

Pada Selasa (01/02/11) bertempat di Ruang Rapat Kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur dilaksanakan acara Donor Darah yang diikuti oleh pegawai perwakilan. Acara donor darah yang baru pertama dilakukan di kantor perwakilan tersebut menggandeng PMI Kota Samarinda. Antusiasme pegawai dapat dilihat dari jumlah pegawai yang ikut mendonorkan darahnya sebanyak 27 orang.

Menurut Kepala Perwakilan, Tri Heriadi, kegiatan donor darah ini akan dilakukan secara rutin di kantor perwakilan. Selain sebagai sarana untuk menanamkan jiwa sosial bagi pegawainya, kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan para pendonor. Seperti telah diketahui, seorang yang secara teratur mendonorkan darahnya, akan menurunkan risiko penyakit jantung. Dengan donor darah juga, penyakit-penyakit seperti hepatitis atau penyakit dalam lainnya dapat terdeteksi sejak dini.donor2

Darah yang dikumpulkan tersebut kemudian dipisahkan sesuai golongannya kemudian disimpan di dalam Bank Darah milik PMI Kota Samarinda. Berdasarkan informasi, bahwa dalam seharinya PMI Kota Samarinda membutuhkan kurang lebih 60 kantong darah. Oleh karena itu, acara donor darah seperti ini dirasakan sangat membantu menjaga persediaanstok  darah.(mu)


  • Slideshow