Upacara memperingati HUT ke-64 BPK RI di perwakilan

19/01/2011 – 16:59

DSC_1067Samarinda, Senin (17/01)

Pada hari Senin (17/01), bertempat di gedung baru Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dilakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64 BPK RI. Upacara yang dikomandani oleh Kepala Sub Aud Kaltim II, Pemut Aryo Wibowo, SE., Msi., Ak., diikuti oleh seluruh pegawai perwakilan dengan khidmad. Dalam upacara ini, Kepala Perwakilan, Tri Heriadi, SH., MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada kesempatan tersebut, kepala perwakilan membacakan Naskah Pidato Sambutan Ketua BPK RI pada Acara Ulang Tahun ke-64 BPK RI. Dalam pidatonya, kepala perwakilan mengingatkan kembali tujuan pendirian BPK oleh pendiri bangsa yaitu untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Hal tersebut dikatakannya agar benar-benar dipahami oleh para pegawai BPK sehingga punya tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tuDSC_1152gas dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Konsep “BPK Sinergi” yang dicanangkan oleh Ketua BPK, Drs. Hadi Poernomo, Ak. Konsep tersebut merupakan pembentukan pusat data elektronik antara data elektronik BPK (e-BPK) dengan data elektronik milik pihak auditee (e-auditee). Dengan sinergi tersebut, BPK mengharapkan mendapatkan manfaat berupa: 1) mengurangi KKN secara sistemik; 2) mendukung optimalisasi penerimaan negara; 3) mendukung efisiensi dan efektifitas pengeluaran negara; 4) mengoptimalkan tindak lanjut temuan BPK; dan 5) mengoptimalkan pemeriksaan kinerja.

Dalam upacara tersebut juga diberikan tanda kehormatan Satyalancana kepada dua pegawai perwakilan. Tanda kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya XX Tahun diberikan kepada Kepala Sekretariat Perwakilan, Bapak Syaiful Bachri. Untuk tanda kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya X Tahun diberikan kepada staf Sub Bagian Keuangan, Bapak Bakil. Setelah penyelenggaraan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan.(mu)

DSC_1136DSC_1225


  • Slideshow

    no images were found