SERAH TERIMA JABATAN KEPALA PERWAKILAN BPK PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

20/03/2018 – 12:17

Samarinda (15/03/18) Hari Kamis, tanggal 15 Maret 2018 merupakan hari besar bagi BPK Perwakilan Kalimantan Timur. Berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI Nomor 68/K/X-X.3/02/2018 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, tongkat kepemimpinan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim berpindah dari Bapak Dori Santosa, SE., M.M. kepada Bapak Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, M.M. Bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, secara resmi dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim.

 

Serah terima jabatan disaksikan oleh Anggota VI BPK RI Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. dan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Dr. H. Awang Faroek Ishak. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Daerah, Ketua DPRD, serta para Kepala dari instansi-instansi vertikal Provinsi Kalimantan Timur. Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa meski ada perubahan kepemimpinan di Perwakilan BPK Provinsi Kaltim, sinergitas antara BPK Perwakilan Provinsi Kaltim dengan Pemprov Kaltim harus terus dilanjutkan. Saran dan masukan yang disampaikan BPK Perwakilan Provinsi Kaltim untuk perbaikan serta tindak lanjutnya menjadi perhatian serius bagi Pemprov Kaltim dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan keuangan daerah. Ini menunjukkan koordinasi dan sinergi yang baik antara BPK Perwakilan Provinsi Kaltim dengan Pemprov Kaltim dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa.

 

Dalam sambutannya, Anggota VI BPK RI menyampaikan bahwa promosi, rotasi, dan mutasi dalam suatu organisasi merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi. Hal ini merupakan bukti bahwa BPK terus berusaha mengupayakan perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Anggota VI juga menghimbau kepada para Kepala Daerah, para pimpinan DPRD dan segenap jajaran instansi pemerintah, agar pengelolaan keuangan daerah benar-benar digunakan untuk menyejahterakan rakyat, dengan indikator berkurangnya kemiskinan dan pengangguran di daerah masing-masing. Bahwa pengelolaan keuangan tidak hanya bermuara pada unsur transparansi dan akuntabilitas saja, tetapi juga harus menyejahterakan rakyat.

 

Saat diwawancarai wartawan seusai acara Serah Terima Jabatan, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim yang baru dilantik, Bapak Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, M.M. memastikan akan terus mendorong pengelolaan keuangan negara yang transparan serta akuntabel, karena hal tersebut merupakan tugas yang diamanatkan kepada BPK.

 

Selamat datang di Kalimantan Timur dan selamat bertugas Bapak Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, M.M. (ssd)

 


  • Slideshow

    no images were found